Sekitar 1000 Relawan Ikuti Deklarasi ETOS Indonesia

Rabu 30-03-2022,19:02 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia mendeklarasikan secara serentak Relawan di sejumlah provinsi, kabupaten, dan kota pada Rabu (31/3) dan dipusatkan di Emerald Hill Residence (Emerald Bistro), Telukbetung Barat Bandarlampung, Provinsi Lampung, mulai pukul 16.00 hingga pukul 20.00 WIB. 

Sejumlah provinsi, kabupaten dan kota pun siap mengikuti deklarasi ETOS Indonesia melalui platform zoom di hari dan jam yang sama. Diantaranya, DPD Provinsi Lampung, DPD Sumatera Barat, DPD Sumatera Utara, DPD Jawa Barat, DPD Bogor Raya, dan daerah lainnya akan menyusul. 

Ketua Umum DPP ETOS Indonesia Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan pihaknya sudah memantau kesiapan DPP, DPD, dan DPC untuk menggelar deklarasi. 

“Deklarasi dukungan kepada Erick Thohir untuk Presiden 2024-2029 akan dipusatkan di Emerald Bistro dan akan diikuti kurang lebih 500-1000 relawan dari berbagai profesi mulai dari mahasiswa, emak-emak, komunitas UMKM, pedagang kecil hingga ojol,” kata Andi Desfiandi, Minggu (27/3) yang didampingi oleh Sekjen DPP ETOS Indonesia Ary Meizari, SE,. MBA.

Andi juga menjelaskan persiapan deklarasi sudah hampir 100 persen dan dalam tahap finalisasi. Kita mendukung Bapak Erick Thohir karena beliau mempresentasikan kaum muda yang berani, amanah, cerdas, dan berakhlak,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin itu.

Pada saat deklarasi berlangsung, lanjut Andi, pihak DPP ETOS Indonesia juga akan meluncurkan lagu "Erick Thohir Sahabat Indonesia" dan Yel-Yel ETOS Indonesia kepada publik di seluruh Indonesia.

“Insya Allah beberapa DPD dan DPC akan mengikuti deklarasi serentak. Intinya kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat di seluruh Nusantara unruk mendukung Erick Thohir menjadi Presiden RI tahun 2024-2029,” kata Andi.

Ary juga menjelaskan yang sudah melakukan konfirmasi mengikuti deklarasi adalah DPD Sumatera Barat dengan Korwil Sumbar Ir. Yandri Nazir yang juga Wakil Sekretaris Jendral DPP ETOS Indonesia. Menurut dia, deklarasi di Sumbar sudah dirapatkan oleh Lembaga Kerapatan Adat Minang Kabau (LKAM).

“Setelah deklarasi, di DPD Sumatera Barat juga akan melaksanakan pemberian gelar adat Minang kepada Erick Thohir dan akan dilakukan upacara pengarakan. Pemberian gelar adat itu juga akan dihadiri para datuk dari berbagai suku di Sumatera Barat yang diharapkan bisa dilaksanakan setelah Lebaran.  Setelah itu kami akan mensosialisasikan Relawan ETOS Indonesia ke seluruh warga Minang termasuk warga Minang di perantauan,” kata Yandri Nazir.

Saat deklarasi yang akan dipusatkan di Emerald Hill, Lampung, juga akan digelar berbagai lomba untuk mahasiswa, pelajar, dan umum yaitu Lomba Sinematografi, Fotografi dan Tik-Tok.

Kemeriahan acara deklarasi akan bertambah dengan penyalaan api obor sebanyak 150 obor dengan diikuti oleh kembang api dan flash light yang dinyalakan secara bersamaan setelah pembacaan ikrar deklarasi.

Selain itu juga akan dilakukan bakti sosial berupa pembagian minyak goreng dan kaos oleh DPP ETOS Indonesia kepada semua relawan dan peserta yang hadir dalam deklarasi. Andi Desfiandi menutup pembicaraan.(*/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait