Sekdaprov Lampung Imbau ASN Beli Telur di Bazar Rebo Guna Bantu Peternak

Selasa 26-10-2021,17:44 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sekretariat Daerah Provinsi Lampung mengeluarkan surat edaran (SE) No.045.2/3645/IV.26/X/2021 tentang imbauan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu peternak ayam petelur dengan membeli telur di bazar Rebo.

Seperti diketahui bersama bahwasanya peternak ayam petelur di Provinsi Lampung khususnya saat ini tengah keluhkan harga jual telur yang rendah tak sebanding dengan biaya produksi pakan yang relatif tinggi.

Dalam Surat Edaran tersebut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, mengatakan rangka membantu peternak kecil ayam petelur yang mengalami kerugian disebabkan tidak sebandingnya biaya produksi (pakan ternak) dengan harga di pasaran.

"Maka diimbau kepada ASN Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat membeli telur dengan harga Rp.20 ribu per kilogram di Bazar Rebo," katanya dalam SE tersebut.

Adapun pelaksanaan Bazar Rebo dilaksanakan setiap hari Rabu Pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. Bertempat di Jl. Cut Mutia No.44, Kecamatan Telukbetung Utara (TbU) Bandarlampung.

"Adapun tepatnya di depan Halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung," pungkasnya. (ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait