Yones: Lewat EPP, Visi Lambar Hebat dan Sejahtera Bisa Tercapai

Selasa 08-03-2022,18:21 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tingkat kabupaten tahun 2022, kepada Pekon Sukamulya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat pada Selasa (8/3) berlangsung meriah. 

Kedatangan pihak kabupaten dengan Ketua Tim Desmon Irawan, S.T., disambut dengan pengalungan selendang celugam oleh Peratin Sukamulya M. Yamin dan Ketua TP-PKK Pekon Sukamulya, kepada Desmon dan utusan TP-PKK Zelda Nukman, yang didampingi langsung Camat Pagardewa M.Yones, S.S.T.P, M.H., Kapolsek Belalau Kompol Sukimanto, Koramil Belalau Kapten ARM Sahabudin diwakili Sertu Sustiyo, Jajaran Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) dan seluruh peratin. 

Peratin Sukamulya M.Yamin dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada semua tim, baik kabupaten maupun kecamatan. 

"Saya bangga Pekon Sukamulya dijadikan perwakilan dalam EPP ini, walaupun usia pekon baru seumur jagung tapi kami telah diberi kepercayaan untuk perhelatan sekelas ini," ungkapnya.

Dan atas kepercayaan mewakili 10 pekon di Kecamatan Pagardewa dalam EPP tentunya akan dijadikan motivasi bagi Pekon Sukamulya, untuk kedepan bisa lebih maju lagi. 

"Mewakili masyarakat kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan dan kabupaten serta kami akan minta bimbingan, untuk kemajuan Pekon Sukamulya," harapannya. 

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Desmon, usia pekon tidak menjadi faktor terhadap perkembangan, bahkan jika dari hasil penilaian Pekon Sukamulya mendapatkan hasil baik tidak menutup kemungkinan menjadi juara dan menjadi wakil pada EPP tingkat provinsi. 

"EPP rutin dilaksanakan setiap tahun sesuai peraturan menteri dalam negeri (permendagri), dan saya mendapat informasi untuk Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Barat menjadi kabupaten nomor dua melaksanakan EPP," ucapnya. 

Dijelaskannya secara garis besar tujuan EPP untuk melihat perkembangan pekon dari Januari sampai Desember seperti dalam penilaian sekarang untuk menilai selama 2021. 

Pada kunjungan itu Desmon menyampaikan ucapan terimakasih semua peserta memenuhi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). 

"Sesuai petunjuk teknis Covid-19, dari tahun kemarin khusus di EPP penerapan prokes masih berlaku. Jadi meski dalam penilaian tergolong sederhana dengan banyak batasan tapi bermakna dan inti kegiatan terlaksana," imbuhnya. 

Camat Yones menegaskan meskipun dalam kegiatan itu penilaian, namun cenderung kegiatan pembinaan artinya apa yang menjadi kekurangan langsung diberikan solusi. 

"Melalui EPP harapan saya semoga pekon menjadi lebih baik dan lebih berkembang lagi kedepannya untuk mendukung tercapainya Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait