Pembangunan Pagar Enam Balai KB Rampung

Rabu 12-08-2020,18:39 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar tahun ini mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) fisik bidang keluarga berencana (KB)  sebesar Rp1,392 miliar dari pemerintah pusat.

“DAK fisik bidang KB sebesar Rp1,392 miliar lebih  tersebut dialokasikan untuk pembangunan pagar enam balai Keluarga Berencana (KB) dan saat ini progres pembangunannya telah selesai 100 persen,” ujar Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) M Henry Faisal, S.H, M.H.

Kata dia, tahun ini pembangunan pagar Balai KB dilaksanakan di enam kecamatan yaitu Kecamatan Sukau, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Gedungsurian. 

“15 kecamatan di Kabupaten Lambar telah memiliki Balai KB, hanya saja dari 15 Balai KB tersebut, hanya satu Balai KB lagi yang belum dibangun pagar yaitu Balai KB di Kecamatan Suoh  karena lokasinya tidak memungkinkan untuk dibangun,” bebernya.

Dengan adanya pembangunan pagar Balai KB tersebut, diharapkan selain menambah keindahan Balai KB juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan di lingkungan Balai KB.

“Kita berharap kepada petugas di Balai KB untuk menjaga dan merawat bangunan pagar tersebut,” harapnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait