Pekon Tugumulya Salurkan BLT-DD Untuk Tiga Bulan Kepada 90 KPM 

Jumat 01-04-2022,18:43 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sebanyak 90 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Pekon Tugumulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menerima penyaluran pertama bantuan bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2022.

Dalam penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon pada Jumat (1/4) tersebut dihadiri Camat Ernawati, S.E., petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, jajaran aparatur pemerintahan pekon setempat dan seluruh KPM.

Dalam sambutannya Peratin Susilo Haryanto mengatakan, BLT-DD yang disalurkan tersebut bersumber dari 40% Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Pekon Tugumulya Tahun Anggaran 2022.

Dan itu program pemerintah pusat yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 190 agar bantuan tersebut dipergunakan untuk kebutuhan pokok terutama untuk kebutuhan seperti sekarang ini menyambung bulan suci Ramadhan. 

"BLT-DD yang disalurkan perdana ini, untuk tiga bulan terhitung Januari, Februari dan Maret dengan besaran perbulan Rp300 ribu, artinya setiap KPM menerima Rp900 ribu, semoga bisa digunakan untuk kebutuhan bulan puasa," ungkap Susilo. 

Sementara dalam sambutannya, Camat Ernawati, S.E., mengajak agar masyarakat juga turut proaktif dalam mendukung program pemerintah baik ditingkat pekon, kabupaten dan pusat. Termasuk mendukung program vaksinasi 100%, pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) tepat waktu. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait