Pekon Sukamulya dan Mekarsari Salurkan BLT-DD Untuk Tiga Bulan 

Rabu 06-04-2022,19:17 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bulan Ramadhan disebut bulan penuh berkah, dirasakan warga Pekon Sukamulya dan Mekarsari, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pasalnya di awal bulan puasa ini pemerintah dua pekon tersebut secara bersamaan telah mendistribusikan Anggaran Dana Desa (ADD) program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021, yakni 40% DD untuk BLT-DD.

Seperti untuk Pekon Sukamulya disalurkan kepada 80 KPM, dan di Pekon Mekarsari kepada 88 KPM dengan pembagian untuk waktu tiga bulan terhitung Januari, Februari dan Maret. Atau per KPM menerima total Rp900 ribu.

Peratin Sukamulya M.Yamin mengatakan pencairan tahap pertama ADD dikhususkan untuk BLT-DD, karena itu dengan disalurkannya bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di awal Ramadhan diharapkan dana yang diterima dapat dimanfaatkan untuk menambah kebutuhan selama berpuasa. 

Sementara disampaikan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) yang ikut hadir dalam penyaluran tersebut mengatakan tentang proses penetapan KPM dalam mengakomodir Perpres No.104/2021, diantaranya melalui musyawarah desa khusus (Musdesus).

Oleh sebab itu pihaknya berharap bantuan yang disalurkan benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan mendasar diantaranya pembelian sembako atau untuk kepentingan yang sifatnya urgent. 

[caption id="attachment_199216" align="alignnone" width="1280"] Pembagian BLT-DD di Pekon Mekarsari[/caption] Sedangkan di Pekon Mekarsari Peratin Komaroni, menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang disalurkan pemerintah untuk membantu meringankan masyarakat dampak dari Covid-19.

"Semoga dengan bantuan yang terus disalurkan oleh pemerintah akan berdampak baik khususnya dalam pemulihan ekonomi yang sempat terpukul akibat virus corona," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait