Warga Antusias Ikuti Gerai Vaksin Polri di Pekon Muarajaya I 

Jumat 08-04-2022,16:54 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Meskipun tengah menjalankan ibadah wajib puasa ramadhan, bukan alasan bagi warga Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat mengikuti gerai vaksin astrazeneca oleh Polsek Sumberjaya bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kebuntebu, Jumat (8/4).

Warga tergabung dari Pekon Muarajaya I dan Sinarluas tampak begitu semangat mengikuti gerai vaksin astrazeneca yang dilaksanakan dari Pukul 08.00-11.00 WIB.

Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafry, S.H., M.H., mewakili Kapolres Lambar AKBP Hadi Saeful Rahman, S.I.K., melalui Babinkamtibmas Muarajaya I Aipda Rian Andika, mengatakan warga yang melaksanakan vaksin cukup banyak, bahkan mayoritas yang divaksin untuk dosis III (Booster).

Dijelaskannya total yang melaksanakan vaksin 280 orang, dimana sebanyak 274 orang vaksin booster, tergabung dari lanjut usia (lansia) 37 orang, masyarakat umum 207 orang dan pelayan publik 30 orang. Sedangkan untuk dosis I Dua orang dan Dosis II 4 orang.

"Dalam vaksin ini jenis astrazeneca dari polri sebanyak 14 Vial dan dari Puskesmas Satu Vial," katanya. 

Pihaknya menyebutkan divaksin saat berpuasa tidak membatalkan bahkan sudah ada Fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Vaksinasi Covid-19 Dengan Injeksi Intramuskuler tidak membatalkan puasa. Dan Berdasarkan penelitian secara medis puasa dapat berpotensi mengoptimalkan sistem imun. 

Disampaikan Aparatur Pekon Muarajaya I Mariun Liza, atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya Polri yakni Polsek Sumberjaya dan pihak medis Puskesmas Kebuntebu yang terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terutama ajakan terkait vaksin Covid-19.

"Semoga dengan upaya kerja keras ini kondisi dunia khususnya kita Indonesia betul-betul terbebaskan dari virus corona dan aktivitas kehidupan kembali normal seperti biasanya," tandas dia. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait