Wakapolres Waykanan Tinjau Vaksinasi di STIT Al-Hikmah Pisang Baru

Sabtu 02-10-2021,16:49 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Wakapolres Waykanan Kompol Evinater Siallagan meninjau pelaksanaan vaksinasi di STIT AL-Hikmah Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Waykanan, Sabtu (2/9). 

Nampak hadir saat itu Kabag Ops Kompol Suharjono, Kasat Intelkam AKP Saeful Nawas, Kasat Sabhara Iptu Dewa Gede Anom, Kapolsek Bumi Agung Ipda Indra Kirana, KA UPT Puskesmas Bumi Agung Nyoman, Ketua Yayasan STIT Al Hikmah Slamet Pujiono. 

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Waykanan menyampaikan kegiatan vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal ini ditujukan untuk masyarakat Kecamatan Bumi Agung, khususnya sekitar warga Pisang Baru yang belum mendapatkan vaksin Covid-19,” jelasnya 

Vaksinasi dilakukan terhadap mahasiswa STIT AL-Hikmah, pelajar SMP Al-Hikmah dan SMK persada serta warga di Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung menargetkan 738 orang tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dengan 5M. 

Pelaksanaan vaksinasi sendiri melibatkan 15 Tim Vaksinator dari Puskesmas Pisang Baru dan Polres Waykanan. 

Sementara peserta vaksinasi, sebelum dilaksanakan vaksinasi terlebih dahulu dilaksanakan Verifikasi, Registrasi, Screening, Vaksinasi dan Observasi. 

Usai peninjauan Vaksinasi Wakapolres dan rombongan juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan semoga bermanfaat.

Arief Bintoro salah satu peserta vaksinasi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Polres Waykanan dan Tim Vaksinator telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di Pisang Baru.

“Seluruh warga harus melaksanakan vaksin agar kekebalan tubuh kuat sehingga Indonesia dapat segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda,” ungkapnya.(sah/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait