Ratusan Jamaah Majelis Baitul Mukhlisin Padati Pengajian di Pekon Turgak

Minggu 20-03-2022,15:43 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Ratusan Jemaah Majelis Baitul Mukhlisin Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat memadati acara pengajian rutin yang digelar di Masjid Al-Munawaroh Pemangku 3, Pekon Turgak, Minggu (20/3).

Pengajian yang ini dilaksanakan rutin setiap hari minggu ini digelar dalam rangka merekatkan tali silaturahmi seluruh jemaah di 10 pekon di Kecamatan Belalau sekaligus memperkuat pemahaman keagamaan.

Kegiatan itu dihadiri Camat Belalau Drs Akmal Hakim, Ketua Majelis Baitul Mukhlisin Kecamatan Belalau Herna Puri, Peratin Turgak Ichwan serta sejumlah tokoh agama.

Camat Belalau Akmal Hakim mengungkapkan, pengajian rutin ini di samping untuk ibadah, juga untuk menjalin silaturahmi, khususnya antar pengurus, jamaah baitul mukhlisin dan warga.

“Pengajian rutin ini dihadiri oleh jemaah dari 10 pekon yang masing-masing pekon mengirimkan sebanyak 25 jemaah. Harapanya kegiatan ini terus mampu menciptakan kebersamaan, baik sesama pengurus atau jamaah  maupun dengan warga di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut Akmal mengatakan pengajian rutin ini yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali itu  selalu menghadirkan penceramah untuk memberikan bimbingan dan tausiyah. .

“Dengan adanya pelaksanaan majelis ini, mudah-mudahan keberkahan selalu tercurah kepada diri pribadi, keluarga, maupun orang di sekitar dan ucapan terima kasih kami kepada seluruh jamaah mulai dari Tingkat pekon hingga Kecamatan yang telah berpartisipasi dalam mendukung program tujuh program dan 3 komitmen Bupati Lambar tepatnya pada program ke tujuh  yaitu Peningkatan Iman dan Taqwa ini,” imbuhnya.

Sementara itu, selaku tuan rumah dalam pelaksanaan pengajian kali ini Peratin Turgak Ichwan menyampaikan terimakasih atas kehadiran dari seluruh jemaah. Ia berharap kegiatan ini dapat terus menjadi upaya untuk memperkokoh kebersamaan serta memperkuat jalinan tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan atau menambah wawasan ilmu keagamaan.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena menjadi sarana untuk memperkuat silaturahmi sekaligus menambah ilmu agama yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait