Rapat Evaluasi, Kadisbunnak Lambar Sampaikan Permasalahan Pembangunan Peternakan

Kamis 27-01-2022,20:35 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat Yudha Setiawan, S.I.P menghadiri rapat evaluasi kinerja pembangunan peternakan 2021 dan ekspose program tahun anggaran 2022 di Cendana Room Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Rabu (26/1).

Rapat dipimpin Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si, dalam rapat disampaikan capaian kinerja pembangunan bidang peternakan yang meliputi pencapaian kegiatan SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) di Provinsi Lampung yang berhasil menjadi peringkat satu tingkat Nasional dalam capaian inseminasi buatan, kebuntingan dan kelahiran.  

Dalam kesempatan itu juga disampaikan mengenai rencana kegiatan bidang peternakan di Provinsi Lampung pada tahun 2022.

Sementara Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat Yudha Setiawan, S.I.P menyampaikan mengenai permasalahan pembangunan peternakan di Kabupaten Lampung Barat yang memerlukan dukungan dari Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Lampung berupa pengembangan ternak di sekolah kopi yang merupakan program unggulan Bupati Lampung Barat, Pengembangan Kampung BAZNAS, pembangunan Puskeswan Way Tenong yang sampai saat ini belum ada, dan perbaikan RPH Liwa.

“Tahun ini Kabupaten Lampung Barat akan mendapat alokasi bantuan APBD provinsi berupa ternak kambing 20 ekor, rumah pengolahan pupuk organik 1 unit, irigasi perpompaan 1 unit. Kemudian Sarana Keswan, vaksin dan obat hewan, serta Straw sebanyak 575 dosis," pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait