Vaksinasi Warga Simpangsari Mencapai 95,2 Persen

Jumat 21-01-2022,18:23 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Jumat (21/1) warga Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya usia 6-11 tahun terutama yang mengenyam pendidikan di SDN 1 Simpangsari diberikan vaksinasi, oleh tim medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas setempat. 

Selain vaksinasi, di hari yang sama bertempat di lapangan parkir puncak wisata Rest Area dihelat kembali rutinitas bulanan senam sehat yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Diaktifkannya kembali senam dan terus di gencarkannya vaksinasi Covid-19 tentu menjadi harapan baru bagi kehidupan masyarakat pekon tersebut setelah Dua tahun ini dihantui ketakutan akan virus yang menelan jutaan nyawa umat manusia seluruh dunia. 

Dikonfirmasi via handphonenya, Peratin Harun Sohar menyampaikan rasa syukur yang tinggi, pasalnya saat ini persentase capaian vaksin warga dari usia Enam tahun hingga usia lanjut atau masyarakat yang telah dinyatakan layak vaksin mencapai 95,2 %. 

Sedangkan sisa 4,8 %, adalah warga yang belum bisa divaksin karena ada penyakit penyerta (komorbid) baik usia lanjut, remaja dan anak-anak. 

Harun memberikan apresiasi yang tinggi atas antusias warga mulai dari kalangan anak-anak dengan dukungan yang luar biasa dari orang tua / wali murid, hingga remaja dewasa dan usia lanjut dalam vaksinasi. 

[caption id="attachment_190705" align="aligncenter" width="1152"] Kegiatan senam sehat yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19 kembali diaktifkan[/caption] Namun, Harun tetap mengingatkan untuk semaksimal mungkin mentaati protokol kesehatan (prokes) seperti penggunaan masker paling tidak di lokasi yang dianggap berpotensi terjadi penyebaran Covid-19. Dan intens mencuci tangan. 

Sementara terkait senam sehat mingguan ia juga meminta warga khususnya kaum hawa bisa menjalankan seperti sediakala. Karena olahraga penting untuk kesehatan. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait