Rakor Perdana Kecamatan Gedungsurian Bahas Vaksinasi Anak dan APBDes

Senin 17-01-2022,19:52 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kantor Dinas Instansi, sekolahan dan peratin Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan, di SDN 2 Puramekar, Senin (17/1).

Rakor bulanan yang dipimpin langsung Camat M.Agus Setiawan, M.M., untuk tahun ini merupakan perdana dilaksanakan sesuai dengan jadwal bulannya. 

Dalam rakor itu banyak hal yang dibahas, diantaranya masalah vaksinasi anak usia 6-11 tahun, kemudian seputar pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Disampaikan Agus, untuk vaksinasi anak SD/MI tersebut perdananya akan dilaksanakan Selasa (18/1) yang akan di mulai di SDN 1 Puramekar. 

Terkait vaksinasi itu pihaknya mengharapkan semua siswa mengikuti, dan itu semua melalui dukungan orang tua/wali murid.

"Untuk menambah semangat anak-anak dalam mengikuti vaksinasi, Ketua TP-PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus mengarahkan panitia untuk menyiapkan hadiah makanan ringan (Snack) dan susu kotak untuk para siswa," katanya. 

Sementara terkait APBDes, untuk pengesahan sekarang ini tinggal menunggu Peraturan Bupati (Perbup). "Kalau rancangan APBDes pekon sudah menyiapkan acuan APBDes TA 2022 dan Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021. Artinya kalau perbup sudah turun pekon tinggal menyesuaikan lagi," imbuhnya.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait