Rakor Bulanan Kecamatan Gedungsurian Bahas Rencana Festival Kecamatan 2022

Rabu 30-03-2022,18:41 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialmapung.co.id - Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan periode Maret, di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (30/3).

Dalam rakor yang dipimpin Camat M. Agus Setiawan, S.E, M.M., dihadiri Uspika, pekon, sekolahan dan organisasi-organisasi di kecamatan tersebut. 

Ditegaskan Agus pada agenda itu terdapat beberapa pembahasan, diantaranya pembahasan rencana Festival Kecamatan Gedungsurian Juni mendatang, yang akan mengangkat tradisi masyarakat Pekon Cipatawaras Ngaliwet Bersama, kemudian memancing dan kegiatan seni lainnya.

Selain itu tentang Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang saat ini sudah disalurkannya Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi Bangunan (PBB). Yang jika ada perubahan masih ada masa perbaikan sampai Juni.

Lalu pembahasan terkait Indeks Desa Membangun (IDM). Yakni target Kecamatan Gedungsurian semua pekon berstatus mandiri. Dimana dari Lima pekon tersebar di kecamatan itu tinggal satu pekon lagi yakni Mekarjaya yang masih berstatus maju, sementara empat lainnya sudah Mandiri.

Selain itu juga pembahasan reorganisasi kepengurusan Karang Taruna Kecamatan, karena ketua yang saat ini sudah tidak muda lagi maka akan dibentuk kepengurusan baru untuk memberikan kesempatan kepada kaum muda. 

Dan terakhir tindak lanjut pembentukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) tingkat kabupaten untuk pembentukan Koni Kecamatan. 

Karena itu diharapkan Agus keberadaan organisasi bukan hanya bentuk tapi betul-betul berjalan dengan baik untuk kemajuan Kecamatan Gedungsurian. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait