Raih Medali Perunggu di Event SEAKF Kamboja, Parosil Apresiasi Atlet Karate Lambar

Selasa 29-03-2022,16:55 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, memberikan apresiasi kepada Cabang olahraga Karate, yang konsisten memberikan prestasi terbaik dan melahirkan atlet berprestasi. 

Hal tersebut disampaikan Parosil Mabsus yang juga bupati Lampung Barat, atas keberhasilan salah satu karateka Lampung Barat yang mewakili Indonesia pada kejuaraan Karate Asia Tenggara dalam event SEAKF (South East Asia Karate Federation) di Kamboja pada 21-27 Maret 2022.

"Saya dapat berita baik dari Suryadi pelatih karate Lampung Barat, bahwa salah satu anak didiknya, yakni Ari Saputra mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan tingkat Asia Tenggara dalam event SEAKF 2021 di Kamboja," kata Parosil. 

Dijelaskan Parosil, Cabor Karate selama ini menjadi andalan Lampung Barat dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Tentu prestasi tersebut merupakan kerja keras dari Pengkab Forki, Pelatih dan Atlet, sehingga atlet yang lahir bukan hanya berprestasi tingkat provinsi saja tetapi dunia. 

"Kita pernah punya juara dunia karate, yakni Suryadi yang saat ini terjun sebagai pelatih, sehingga regenerasi tetap berjalan, dan saat ini karateka Lampung Barat sudah menembus level nasional maupun internasional, tentu ini sangat membanggakan," kata dia. 

Sementara ketua harian KONI Lampung Barat Bamsoed, berharap Cabor Karate terus melakukan persiapan menghadapi Porprov Tahun 2022, sehingga pada event empat tahunan tersebut Lampung Barat dapat mempertahankan status juara umum Cabor Karate. 

"Sesuai agenda Porprov IX Lampung akan digelar akhir tahun ini, kita tetap optimis Lampung Barat kembali juara umum pada cabang karate, apalagi beberapa atlet telah menembus level nasional, seperti Ida Sri Devi yang pada PON lalu mendapat medali perunggu, Wisnu yang juga turun pada PON, bahkan Ari Saputra sudah mendapatkan medali perunggu pada event tingkat Asia Tenggara," jelasnya. 

Seperti diketahui Ari Saputra pada SEAKF 2022 di Kamboja yang turun pada kelas 55 kg komite, setelah melawan karateka dari Filipina, Malaysia dan Kamboja masuk empat besar dan berhak mengalungkan medali perunggu. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait