GSG Ratu Piekulun Disiapkan untuk Ruang Isolasi Covid-19 di Lambar

Selasa 24-03-2020,11:46 WIB
Editor : Rakhmat Setiawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDAU), dalam rangka mengecek kesiapan rumah sakit plat merah tersebut menghadapi kemungkinan terburuk dengan mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19).

Salah satu fasilitas yang dilakukan peninjauan, yakni GSG Ratu Piekelun RSUDAU, yang selama ini menjadi ruang rapat oleh sejumlah OPD. GSG tersebut rencananya akan diubah menjadi ruang isolasi Covid-19.

"Ini kita dilakukan dalam rangka menyiapkan segala sesuatu hal kemungkinan terburuk dalam rangka pencegahan dan penanganan Wabah Covid 19 di Lampung Barat," ungkap Pakcik - sapaan Parosil Mabsus.

Menurut dia, sebagai daerah yang berada dalam zona 'Ring Of Fire' dan juga Kabupaten Tangguh Bencana, Lambar harus siap menghadapi bencana dalam bentuk apapun.

"Disinilah negara hadir bersama rakyat bahu membahu menyelesaikan problem kebencanaan. Realokasi APBD untuk  penanganan Covid 19 sedang berjalan dan semua nya akan diabdikan untuk menghadapi wabah Covid 19 di Lambar," tegasnya

Ia meminta doa semua pihak, semoga segala upaya dan ikhtiar 'Perang Melawan Corona' diberi kemudahan dan ijabah Allah SWT. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait