Usai Resmikan UPT Disdukcapil, Parosil Salurkan Bantuan dan Berikan Piagam Penghargaan 

Kamis 10-12-2020,16:01 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus meresmikan Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Kecamatan Waytenong, Kamis (10/12).

Dalam peresmian tersebut orang nomor wahid di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut didampingi Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, beberapa Anggota Legislatif Lambar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tingkat kabupaten, kecamatan dan pekon serta masyarakat yang diwakili para tokoh. 

Selain peresmian bupati juga menyerahkan beberapa jenis bantuan kepada masyarakat seperti tenda dan gerobak kepada para pedagang mandiri (Pedagang PM), bantuan mesin pembuatan dodol, dan beberapa jenis bantuan lainnya serta benih untuk Pangan Mandiri. Sekaligus menyerahkan beberapa piagam penghargaan sebagai bentuk motivasi kerja menuju Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Dalam sambutannya, Parosil menyampaikan bahwa pihaknya yakin kantor UPT Disdukcapil itu akan sangat bermanfaat dalam rangka memberikan pelayanan terkait dengan administrasi kependudukan yang juga fungsinya telah diintegrasikan dengan perizinan. Khususnya di wilayah timur Kabupaten Lambar meliputi Kecamatan Waytenong, Sumberjaya, Kebuntebu, Gedungsurian, Airhitam, Sekincau dan Pagardewa. 

"Besar harapan pak bupati hadirnya UPT Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini akan memberikan kemudahan dan juga pelayanan cepat dan hebat sesuai dengan Tagline #Pelaku Hebat dan Cepat Pelayanan Administrasi Hemat dan Benar Antar Di Tempat dan Cetak Di Tempat # yang mencakup Tujuh kecamatan," tegasnya. 

Selain dari itu besar harapan Parosil yang akrab disapa Pak Cik, bantuan yang diserahkan Pemkab Lambar kepada para pedagang, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat bermanfaat dalam rangka menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Terpisah, Sekretaris Disdukcapil Lambar Drs. Junaidi Jamsari mendampingi Kepala Disdukcapil Drs. Adi Utama, dengan telah diresmikannya gedung tersebut artinya pelayanan juga mulai dimaksimalkan.

"Semua administrasi kependudukan, bisa diproses di UPT Disdukcapil Waytenong ini khususnya untuk masyarakat Tujuh kecamatan terdekat," katanya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait