Update 7 Juli, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 23 Kasus

Rabu 07-07-2021,13:47 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat berdasarkan update satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Rabu (7/7) bertambah sebanyak 23 kasus. Penambahan tersebut berasal dari dua kecamatan. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, dari penambahan 23 kasus baru itu sebanyak 19 kasus berasal dari Kecamatan Batubrak dan empat kasus berasal dari Kecamatan Belalau. 

"Untuk 19 Kasus dari Kecamatan Batubrak itu 18 kasus dari merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya, dan satu kasus lagi memiliki riwayat menghadiri acara pesta pernikahan saudara yang dihadiri oleh tamu dari Kotabumi, Bandarjaya dan Bandarlampung," ungkap Erna Yanti mendampingi Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B. 

Sementara untuk penambahan dari Kecamatan Belalau, kata Erna, tiga merupakan hasil tracing dan satu merupakan mahasiswa yang berasal dari Pesawaran yang sebelumnya datang berobat ke puskesmas setempat, dan karena memiliki gejala yang mengarah ke Covid-19 serta dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan hasilnya positif terpapar. 

"Dengan penambahan kasus baru tersebut, petugas kami di lapangan kembali melakukan tracing untuk mencari orang-orang yang telah melakukan kontak dengan yang terkonfirmasi Covid-19 untuk selanjutnya dilakukan penanganan sebagaimana mestinya," kata dia. 

Saat ini, lanjut dia, jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Lambar telh mencapai 1.027 kasus, sebanyak 828 telah selesai menjalani isolasi dan telah dinyatakan sehat serta kembali beraktifitas seperti biasa, kemudian untuk angka kematian terbilang tinggi yakni mencapai 43 kasus. 

"Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes, karena dengan mematuhi Prokes maka akan terhindar dari Paparan Covid-19. Minimal selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, kemudian mengurangi mobilitas, itu merupakan ikhtiar agar kita terhindar dari Covid-19," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait