Parosil Resmi Buka Liwa Expo

Selasa 21-12-2021,15:24 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus membuka resmi Liwa Expo tahun 2021 yang mengangkat tema “Dengan Perizinan Online Mudah, Cepat dan Benar menuju UKM Lampung Barat Hebat” di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Selasa (21/12).

Selain bupati, tampak hadir Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Forkopimda, Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Para Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Lambar, Pimpinan BukaLapak, Pengurus HIPMI Lambar, Pengurus Dharma Wanita Persatuan dan organisasi wanita di Lambar.

Dan dihadiri juga oleh Kepala BPOM Provinsi Lampung, Kepala Bank Indonesia Provinsi Lampung, Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung melalui Video Conference.

Dalam sambutannya, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengungkapkan, kegiatan Liwa Expo ini bertujuan untuk mempromosikan serta meningkatkan pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi melalui sistem online di masa pandemi. 

Menurut dia, di era digitalisasi ini justru menjadi peluang dan menjadi kesempatan bagi kita semua termasuk para Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) untuk menjual serta mempromosikan dan memasarkan hasil-hasil karya masyarakat Lambar melalui aplikasi atau sistem online. 

“Liwa Expo ini menunjukkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi. Melalui kegiatan ini Pak Bupati berharap dapat mendorong peningkatan peran serta UMKM dalam peningkatan perekonomian secara nasional, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Lambar,” ungkap Pakcik—sapaan Parosil Mabsus.

Kata Pakcik, kegiatan ini juga dapat menjadi ruang kepada para pelaku UMKM untuk bisa terus bergerak, berinovasi, bermakna dan berkreasi dalam berwirausaha. 

“Mudah-mudahan kegiatan Liwa Expo 2021 ini akan menjadi kebangkitan ekonomi di sektor UMKM untuk kesejahteraan masyarakat menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” pungkas dia.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Drs. Daman Nasir, M.P mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini UMKM di Lambar terjadi penurunan. Oleh karena itu melalui kegiatan ini maka akan ditingkatkan dan mempromosikan UMKM melalui sistem online/jarak jauh.

“Di era digitalisasi ini kita dapat memasarkan melalui aplikasi atau sistem online dan dapat mempunyai kesempatan bagi para IKM dan UMKM demi meningkatkan perekonomian di Kabupaten Lambar,” pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait