Parosil Boyong Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Belajar di PT. Cimory

Selasa 06-04-2021,11:43 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, memboyong Ketua TP-PKK Partinia, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, melakukan kunjungan kerja ke PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimory) sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Industri Pengolahan Susu (IPS) di daerah Cisarua, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (6/4). 

Untuk diketahui, PT Cimory didirikan pada tahun 2006 dan merupakan salah satu anak perusahaan MACRO Group, yang bergerak di dalam bidang pangan berbasiskan empat protein alami terbaik yaitu daging (PT. Macroprima Panganutama), susu (PT. Cisarua Mountain Dairy), telur (PT. Java Egg Specialities) dan kacang kedelai (PT. Indosoya Sumber Protein).

Parosil mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan upaya dalam rangka pengembangan Sekolah Kopi di kabupaten setempat, yang tentunya diharapkan akan berdampak pada kesejahteraan petani kopi. Seperti halnya, PT. Cimory yang mampu memberikan dampak terhadap para peternak di sekitarnya. 

"Cimory memiliki banyak kesamaan secara substansi dimana awalnya cimory terdiri dari para peternak penghasil susu dan memiliki dampak langsung kepada peternak itu sendiri," ungkapnya. 

Sedangkan di Lambar, kata dia, terdiri dari mayoritas petani kopi namun hasilnya belum bisa benar-benar mensejahterakan petani.

"Sekarang dengan adanya pengelolaan yang baik dan terpadu cimory bisa mempunyai dampak yang luas terhadap peternak di sekitar cimory. Hasil inilah yang diinginkan agar nantinya hal-hal yang dilakukan oleh cimory juga bisa diterapkan di Lambar, " kata dia. 

Untuk diketahui, kehadiran Parosil dan rombongan disambut Bisnis unit manager PT Wisata Sapta Pesona mewakili dari Cimory Karina Rianti Triatmojo. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait