Tujuh Keluarga Terdampak Banjir Pekon Pampangan Terima Bantuan Sembako 

Selasa 18-01-2022,15:47 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Tujuh keluarga, masyarakat Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang sempat terendam banjir luapan Sungai (Way) Giham beberapa waktu lalu, menerima bantuan sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar. 

Bantuan tersebut diserahkan pihak BPBD Lambar di kantor Kecamatan Sekincau yang disambut Sekcam Iwan Darmawan, S.Kom., dan Peratin Pampangan Imam Agung Prasetyo.

Atas bantuan sembako itu Agung menyampaikan terimakasih kepada Bupati Parosil Mabsus melalui BPBD atas perhatian bantuan yang disalurkan untuk membantu meringankan beban warga. 

Agung juga menyebutkan kejadian banjir di beberapa kediaman warga di sekitar Way Giham tersebut jarang terjadi, terkecuali karena ekstrimnya cuaca seperti hujan lebat yang mengguyur beberapa waktu lalu.

Sementara Sekcam Iwan Darmawan mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati menjalankan aktifitas khususnya di luar rumah semasa cuaca ekstrim. Seperti tidak beraktivitas dilahan baik kebun kopi maupun sawah yang rentan terkena longsor atau banjir. 

Kepada pekon dan kelurahan Iwan juga mengajak untuk segera menginformasikan jika ada kejadian atau hal lain yang bakal mengganggu kenyamanan masyarakat baik dari bencana atau hal lain seperti tindak kejahatan. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait