Organisasi Latefam Lambar Ngopi Bareng Tukang Ngarit

Minggu 08-11-2020,20:52 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Agustanto Basmar, S.P, M.Si., menghadiri acara Ngopi Barang Tukang Ngarit, oleh Komunitas Lampung Barat Ternak Etawa Fam (Latefam) Kabupaten Lampung Barat, yang dipusatkan di Kecamatan Airhitam.

Kegiatan Ngopi Bareng Tukang Ngarit tersebut, merupakan kegiatan koordinasi komunitas yang keanggotaannya kini tergabung dari Tujuh kecamatan, mulai dari Kecamatan Kebuntebu, Sumberjaya, Waytenong, Pagardewa, Sekincau, Airhitam dan Gedungsurian. 

Disampaikan salah satu anggota Latefam Lambar Yazid, kegiatan yang dilaksanakan Minggu (7/11) dan dihadiri Kadis Perkebunan dan peternakan Lambar itu, dalam rangka Jemur Kambing sekaligus pemberian nutrisi.

Namun, inti dari kegiatan ialah, upaya memberikan pemahaman atau mengubah imez yang terlihat selama ini bahwa tukang ngarit identik dengan orang yang kumal, dengan pakaian kotor. Namun justru dibalik itu tukang ngarit merupakan peternak yang sukses dan mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang besar melalui budidaya ternak. 

Dan dengan eksistensi Latefam Kabupaten Lambar dengan sudah sering mengikuti kejuaraan kambing tingkat daerah. Meminta dukungan penuh Pemkab Lambar melalui dinas terkait.

"Dukungan tentunya agar ternak Kambing Etawa di Lambar terus membesar," ungkapnya. (rin/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait