Ponpes Daruth Tholibin Gelar Pengajian Akbar dan Dzikir Manaqib

Selasa 22-06-2021,18:22 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Daruth Tholibin Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar menggelar pengajian akbar dan dzikir manaqib, Selasa (22/6).

Tampak hadir  Bupati Hi. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abdul Rosyid, Staf Ahli Bupati Mulyono dan Saripan Halim, Camat Balikbukit Edy Jaya, Lurah Way Mengaku, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Parosil  mengungkapkan, pengajian adalah salah satu tempat untuk silaturahmi, serta dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Hal itu selaras dengan program ketujuh Pemerintah Kabupaten Lambar yakni program peningkatan iman dan taqwa yang digalakkan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin periode 2017-2022.

“Pengajian pada hari ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat serta untuk meningkatkan iman, islam dan ihsan serta ketaqwaan kepada Allah S.W.T dengan pemahaman dan wawasan keagamaan yang terus meningkat dan disegarkan melalui pengajian seperti ini Insya allah masyarakat akan makin siap membangun dirinya, keluarganya dan membangun masyarakatnya melalui pembangunan daerah yang saat ini terus kita lakukan di Lambar,” ungkapnya.

Parosil menyinggung terkait perkembangan Covid di Lampung Barat yang saat ini masih terkendali. Tetapi ia menekankan agar masyarakat tidak lengah dan tetap waspada serta tidak meninggalkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Alhamdulillah Lambar masih terkendali terkait virus Covid-19 yang sampai saat ini masih ada, karena itu kita bersama memerangi virus tersebut dan kita dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan.  Kita rindu akan acara seperti siraman qolbu dan pengajian tetapi karena pandemi kegiatan terbatas, jangan berhenti tetap berlanjut dengan tetap mematuhi Prokes,” ucapnya.

Dengan adanya acara tersebut, lanjut Parosil, itu merupakan salah satu tempat untuk berdoa bersama dalam kemakmuran masyarakat.  “Dengan adanya acara ini kita berdoa kepada Allah, semoga Covid-19 segera berakhir dan masyarakat Lambar menjadi masyarakat yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur, sehat, dan petani makmur,” harapnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait