Tim Satgas Covid-19 Batuketulis Terus Tingkatkan Cakupan Vaksinasi Covid-19

Rabu 05-01-2022,18:09 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Upaya mempercepat dan meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan oleh Tim yang tergabung dalam Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 demi tercapainya herd immunity. Seperti yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Batuketulis bersama Polsek Sekincau dan Koramil Belalau serta Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Pekon Wayngison, Kecamatan Batuketulis, Rabu (5/1).

“Banyak pihak yang sudah terlibat dalam mendorong percepatan vaksinasi ini. Mulai dari TNI, Polri, pemerintah kecamatan dan pekon. Kita semua terus berupaya untuk meningkatkan cakupan agar seluruh masyarakat benar-benar mendapat vaksinasi,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M,.

Ia mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan demi percepatan program vaksinasi. Mulai dari meningkatkan penyuluhan dan sosialisasi, hingga melakukan vaksinasi di tingkat pekon.

“Seperti pelayanan hari ini di Pekon Wayngison, kami buka untuk dosis 1 dan 2 dengan total sasaran sebanyak 545 dosis yaitu dosis pertama jenis sinovac untuk 44 orang dan dosis dua jenis astrazeneca sebanyak 501 dosis,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K, menuturkan guna meningkatkan herd immunity pencapaian target untuk kesehatan masyarakat, pelayanan vaksinasi terus digelar secara maraton khususnya di wilayah hukum Polsek Sekincau.

“Gerai vaksinasi ini menjadi upaya kita dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona dengan melakukan percepatan pencapaian herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama,” ujarnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan sejumlah petugas gabungan selaku tim vaksinator. Baik dari tenaga kesehatan puskesmas, TNI serta aparatur pemerintahan kecamatan dan pekon.

“Alhamdulillah pelayanan gerai vaksin presisi Polri terus mendapat respon yang antusias dari masyarakat ini merupakan suatu apresiasi namun meskipun sudah kami tetap mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait