Polsek Sumberjaya Lanjutkan Vaksinasi Door To Door

Senin 03-01-2022,20:06 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Mengawali kerja, Tahun Anggaran (TA) 2022, Jajaran Polsek Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus melanjutkan perjuangan dalam meraih Herd Immunity, melalui vaksinasi Covid-19.

Senin (3/1), aparat Polsek Sumberajaya yang bertugas di Kecamatan Waytenong melaksanakan vaksinasi presisi dosis satu gerai Polri, bersama tim medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan, secara berkeliling alias jemput bola dengan mendatangi rumah warga yang belum melaksanakan vaksinasi di Pemangku Cengkaan, Pekon Tanjungraya.

Dengan pendekatan yang baik, seperti memberikan penjelasan secara detail pentingnya vaksinasi, aparat polri dan medis mampu memberikan vaksinasi kepada warga, yang selama ini masih enggan divaksin dengan berbagai alasan.

Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri, SH, M.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K., melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Mukiminin, karena sebagian besar warga sudah divaksin, maka untuk pemerataan vaksinasi pihak kepolisian dan medis menyisir warga dengan mendatangi rumah masing-masing untuk divaksinasi. 

"Meski dengan cara seperti ini membutuhkan waktu yang lebih lama, namun beginilah upaya agar semua warga yang masih bisa divaksin karena tidak memiliki riwayat penyakit bawaan dapat divaksin," katanya.

Pada kesempatan itu Mukminin mengajak warga yang belum divaksin agar mendaftarkan diri atau memberitahu petugas, jika memang tidak bisa menuju puskesmas agar didatangi petugas ke kediaman masing-masing.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait