Dukung Penggunaan Produk Lokal, Pemkab Lambar akan Terbitkan SE 

Kamis 20-01-2022,18:14 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dalam rangka mendukung pengembangan sektor koperasi, UMKM dan pedagang pasar lokal Lampung Barat dalam upaya pemasaran produk, serta untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lambar.

Pemkab Lambar akan menerbitkan surat edaran (SE) tentang prioritas pembelian dan penggunaan produk koperasi, UMKM dan pedagang pasar lokal di Kabupaten Lambar.

SE tersebut ditujukan kepada Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lambar, Pimpinan BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan serta Perusahaan Swasta

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tri Umaryani, S.P, M.Si mengungkapkan, dukungan pengembangan sektor koperasi, UMKM dan perdagangan pasar lokal dalam upaya pemasaran produk tersebut, antara lain agar setiap kegiatan baik rapat, koordinasi, sosialisasi, pelatihan di lingkungan masing-masing instansi agar memprioritaskan penggunaan produk koperasi, UMKM atau Pedagang Pasar Lokal di Kabupaten Lambar, seperti kue tat, kue cucur, aneka keripik, kopi, gula aren dan olahannya, dodol dan lain lain.

Selain itu, kata Tri Umaryani, setiap kegiatan kunjungan tamu yang berasal dari luar daerah Kabupaten Lambar untuk pemberian cinderamata dan oleh-oleh yang diberikan agar berasal dari produk koperasi, UMKM atau Pedagang Pasar Lokal di Kabupaten Lambar antara lain kopi bubuk, gula aren, madu dan aneka kerajinan. 

“Kita juga berharap kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN, BUMD, dan instansi vertikal, Pimpinan Perbankan dan Perusahaan Swasta untuk ikut berpartisipasi aktif dalam membantu memasarkan produk koperasi, UMKM atau Pedagang Pasar Lokal di Kabupaten Lambar melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp dan media lainnya sehingga dapat menarik minat masyarakat luas untuk membeli produk Lampung Barat,” harapnya.

Dengan adanya dukungan terhadap pengembangan sektor koperasi, UMKM dan pedagang pasar lokal Lampung Barat ini diharapkan produk lokal Kabupaten Lambar akan lebih terkenal dan dapat meningkatan pendapatan dan kesejahteraan koperasi, UMKM dan Pedagang Lokal. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait