Musrenbang Tingkat Kabupaten, Sejumlah Perangkat Daerah Bakal Buka Pelayanan

Selasa 22-03-2022,16:40 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) tingkat Kabupaten Lambar tahun 2022 akan dilaksanakan di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu (KST) Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Kamis (24/3) 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si., mengungkapkan, pada saat momen kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten tersebut, sejumlah Perangkat Daerah akan membuka pelayanan kepada masyarakat. 

Seperti halnya Dinas Kesehatan akan membuka pelayanan vaksinasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) membuka pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) akan membuka pelayanan kesehatan hewan.

Lalu, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu akan membuka pelayanan perizinan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) membuka pelayanan KB, sedangkan Bagian SDA dan Tenaga Kerja akan membuka pelayanan pembuatan kartu kuning.

“Selain itu, ada juga 20 UMKM yang akan meramaikan pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten,” akunya.

Lebih jauh Agustanto mengungkapkan, sejumlah Perangkat Daerah tersebut juga pada saat Musrenbang Tingkat Kecamatan telah melaksanakan pelayanan perizinan dan UMKM di 15 Kecamatan, sebagai upaya memasyarakatkan UMKM dan bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat. 

Pelayanan perizinan dilaksanakan oleh beberapa Perangkat Daerah meliputi Dinas Kesehatan 1.624 layanan (Vaksin), Disdukcapil sebanyak 1.400 layanan (KK dan KTP-E), Dinas Perkebunan dan Peternakan 1.203 layanan (Vaksinasi Rabies dan Pengobatan Hewan), DP2KBP3A sebanyak 2.985 layanan KB, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu 64 layanan serta Bagian SDA dan Naker sebanyak 37 layanan. 

“Dengan adanya pelayanan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus perizinan,” pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait