Peringati Bulan Bung Karno, Ketua DPC PDIP Lamsel Resmikan Kantor BBHAR

Sabtu 11-06-2022,21:36 WIB
Reporter : Wiji
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Selatan (Lamsel) yang juga Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto meresmikan Kantor Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Lamsel, Sabtu (11/6) 

Kegiatan tersebut dibarengi dengan Peringatan Bulan Bung Karno dengan mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, yang dipusatkan di kantor BBHAR di Jalan trans Sumatera Kecamatan Kalianda Lampung Selatan 

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengatakan bahwa di bulan Juni banyak momen penting terjadi sehingga pantas disebut sebagai bulan bung Karno yaitu hari lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni, Lahirnya Bung Karno 6 Juni 1901 dan yang terakhir 21 Juni 1970 

Lanjutnya Nanang juga mengharapkan kita patut mencontoh semua pergerakan Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang dapat kita terapkan di zaman globalisasi saat ini.

“Apa yang dilakukan bung Karno ini merupakan suatu modal dan pembakar semangat kita di era globalisasi saat ini ditengah cuaca negara kita sekarang sedang menghadapi dan berperang dengan banyaknya ancaman radikalisme yang kini banyak merajalela di tengah-tengah masyarakat,” ujar Nanang. 

“Tidak mampu seorang Nanang sendiri dalam membangun Lampung Selatan tapi dengan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan yang kita jalin antar tokoh serta beberapa elemen masyarakat maka Lampung Selatan banyak mendapat prestasi-prestasi yang luar biasa dari Pemerintah Pusat,” tuturnya.

Untuk itu, Nanang Ermanto juga berpesan kepada Seluruh pengurus partai baik dari tingkat PAC hingga sayap partai terlebih dengan hadirnya BBHAR sebagai lembaga bantuan hukum ditengah masyarakat untuk lebih dapat memfasilitasi apa yang rakyat butuhkan yang berkenaan dengan hukum.

“Alhamdulillah BBAHR tidak pernah memungut biaya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan dasar tertawa dan menangis bersama rakyat,” ungkap Politisi PDIP tersebut.

“Mari kita bersama terus bersatu demi kemajuan rakyat Lampung Selatan, dengan bekerja seperti bunyi sila ke-5 dalam Pancasila ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’ dan dibutuhkan landasan sila ke-3 yaitu Persatuan Indonesia,” tandasnya.

 

Dalam kesempatan itu juga turut diserahkan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu di bawah binaan lembaga bantuan hukum BBHAR secara simbolis dan pemberian sertifikat pelatihan kepada para lawyer/pengacara legal BBHAR.(wji/mlo)

 

Kategori :