Dishub Lambar Gelar Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Rabu 30-03-2022,17:46 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lambar menggelar Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2022 di Ruang Rapat Sekincau Setdakab Lambar, Rabu (30/3).

Rapat tersebut dipimpin langsung Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Wasisno Sembiring, serta dihadiri Plt. Kepala Dishub Drs. Junaidi Jamsari, M.M, Kodim 0422 LB, Polres Lambar, Pol PP, BPKD, Bappeda, DPUPR, DLH, dan BRI Cabang Liwa.

Plt. Kepala Dishub Junaidi Jamsari mengungkapkan, hasil pertemuan rapat tersebut yaitu rekayasa lalu lintas di depan BRI di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit dengan memasang water barrier, menunggu anggaran yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR). 

Lalu, memasang rambu water barrier dan pita kejut untuk mengurangi Lakalantas. Kemudian, rekayasa lalu lintas untuk di Simpang Seranggas, dengan pembuatan median jalan secara permanen menjadi fokus kegiatan DPUPR yang tentunya menggunakan anggaran 2022 atau 2023. 

“Jadi untuk sementara di lokasi tersebut dilakukan pemasangan water barrier sebagai pengganti median jalan,” imbuhnya. 

Lebih jauh dia mengatakan, pohon mati di sepanjang jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan Liwa Ranau (Depan Pengadilan Negeri Liwa ) sebanyak 67 pohon. 

“Penebangan pohon mati sebanyak 67 pohon itu, akan dilaksanakan secepatnya yang leading sektornya Dinas Lingkungan Hidup,” kata dia

Sementara Asisten II Bidang Ekbang Wasisno Sembiring berharap rekayasa lalu lintas di pertigaan jalan tepatnya di depan usaha Anton Telor perlu dilaksanakan agar tidak terjadi kemacetan. 

“Untuk pedagang yang menggunakan kendaraan mobil tidak diperbolehkan berjualan di areal parkir terminal Liwa karena mengganggu lokasi parkir,” tegas Wasisno.(lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait