Depresi Karena Sering Berhalusinasi, Alasan Nenek Wakini Nekat Gantung Diri

Rabu 22-12-2021,18:40 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Jenazah nenek Wakini (70) yang ditemukan meninggal dunia dalam kondisi gantung diri di Pemangku Kunyayan Ujung, Pekon Tapaksiring, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat pada Rabu (22/12) sekitar pukul 13.00 WIB telah selesai menjalani visum et repertum (VER).

Dilokasi, Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda atau benda yang mencurigakan, begitupun dengan hasil pemeriksaan VER yang dilakukan bersama Petugas medis UPT Puskesmas Sukau, secara fisik korban diduga kuat murni bunuh diri.

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman S.Ik, melalui Kanit Reskrim Polsek Balikbukit Ipda Doni Dermawan D. S.Psi, menjelaskan, sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kamar yang biasa dijadikan gudang tersebut. Sekira pukul 10.00 WIB korban sempat pamit pada anak kandungnya yaitu Winarti untuk berkunjung ke rumah tetangga.

"Setelah itu, korban ini pamit pulang dari tempat tetangganya itu sekira pukul 11.45 WIB. Kemudian, sekitar pukul 13.00 WIB anaknya mencari korban untuk diajak makan siang. Namun ketika dicari di kamar, ruang tamu hingga ke rumah tetangga korban tidak ditemukan. Selanjutnya anaknya mencoba mencari di kamar belakang yang biasa dijadikan gudang, seketika itu juga ia terkejut karena melihat ibunya dalam kondisi tergantung dengan menggunakan tali tambang yang dikaitkan di tiang rak kayu yang saat ditemukan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut dia, kasus ini diduga kuat murni bunuh diri yang dikuatkan berdasarkan hasil pemeriksaan VER, dimana terdapat Luka ikatan tambang pada leher, Lidah setengah menjulur serta ciri-ciri lainnya. Selain itu dari hasil pemeriksaan medis, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya sekitar 2-3 Jam sebelum ditemukan, karena saat itu kondisi tubuh belum kaku.

"Jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga. Menurut keterangan anak korban bahwa Ibunya ini memang dalam keadaan depresi yang telah diderita sejak sekitar lima tahun, kondisinya ia sering berhalusinasi," pungkasnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait