Dekopinda Bagikan Masker Kepada 18 Koperasi

Minggu 19-04-2020,18:48 WIB
Editor : Rakhmat Setiawan

Medialampung.co.id - Dalam rangka tanggung jawab sosial atas musibah yang terjadi secara global saat ini yaitu mewabahnya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau sering disebut Covid 19, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lampung Barat membagi masker kepada pengurus dan anggota di 18 Koperasi yang ada di Lampung Barat Kemarin, Sabtu (18/4).  

"Ada 900 lembar masker yang kami bagikan ke sejumlah koperasi,”  kata Sekretaris Dekopinda Kabupaten Lampung Barat Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua Dekopinda setempat Syahrin Ibnoer.

Kata Sandarsyah, Dekopinda tidak membagi kepada seluruh koperasi yang ada di Lampung Barat yang saat ini  berjumlah 64 unit. Tapi hanya Koperasi yang sampai saat ini sudah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Hal ini dilakukan disamping sebagai wujud perhatian Dekopinda Lampung Barat terhadap Koperasi yang ada di Lampung Barat, juga sebagai penghargaan dan apresiasi terhadap Koperasi yang telah melakukan RAT. 

"RAT disamping sebagai forum rapat tertinggi Koperasi, karena didalamnya ada nilai-nilai evaluasi anggota terhadap Koperasi seperti Pertanggungan Jawab Pengurus, tingkat kemajuan koperasi, dan rencana program dan kegiatan kedepan Koperasi, juga sebagai tolok ukur keberadaan aktif tidaknya sebuah koperasi,” ujar dia.

Adapun koperasi yang telah melakukan RAT berjumlah 18 unit Koperasi, yaitu Koperasi Syari’ah Intan Mandiri (Sumber Alam), Kopwan Melati (Sri Menanti), Koppontren Darussolihin (Gunung Terang), KPRI Sumberjaya (Tugu Sari), Kopwan Melati Makmur (Tribudi Syukur), dan KSP Murah Agawe Sentosa (Pampangan). Lalu, Koperasi Sari Jaya (Kubu Liku), Koperasi Gapoktan Tri Tunggal (Pahayu Jaya), Koperasi Petani Agro Panca Bhakti (Sekincau), Koperasi Indo Tani Sejahtera (Pampangan), KSP Karya Mulya (Way Mengaku) dan KSU Subur Makmur (Gunung Sugih).

Terakhir, Koperasi Gatam Kodim 0422 Lampung Barat (Way Mengaku), KSU Indo Pesagi (Way Mengaku), Koperasi Niaga Mitra (Way Mengaku), KPN Sai Betik (Way Mengaku), Kopwan Salimah (Pasar Liwa), dan Koperasi Gapoktan Serumpun Mandiri ( Sedampah Indah). “Saya mengajak seluruh pengurus dan anggota Koperasi untuk menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar tidak terpapar Covid 19,” tegasnya.

Disamping itu, jaga kesehatan dengan asupan makanan dengan gizi yang seimbang, rutin melakukan aktifitas olahraga, hindari stress atau cemas dan istirahat tidur yang cukup. Jaga kebersihan  lingkungan sekitarnya, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, saling menjaga jarak (Social Distancing) dan selalu berdoa kepada yang maha kuasa. (lusi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait