Covid-19 Telah Renggut Nyawa 138 Warga Lambar

Selasa 18-01-2022,15:26 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Akibat terpapar Covid-19, sebanyak 138 warga Kabupaten Lampung Barat yang meninggal dunia. 

Jumlah tersebut berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat periode tahun 2020 atau sejak adanya pandemi Covid-19 hingga saat ini.

Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga semua lapisan harus tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun jumlah kasus di Lambar menurun.

”Hingga saat ini kasus konfirmasi positif meninggal sebanyak 138 kasus atau 4,72% dari total kasus, jumlah ini cukup tinggi dan kita berharap pandemi Covid-19 bisa terus mereda,” ungkap Wawan.

Sementara untuk total kasus terkonfirmasi sebanyak 2.922 kasus, dengan angka kesembuhan mencapai 2.784 kasus atau 95,27% dari total kasus. Kemudian saat ini, kasus konfirmasi aktif atau sedang menjalani isolasi nihil kasus, tepatnya sejak tanggal 21 November 2021 lalu.

”Kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lambar. Namun untuk mewujudkan itu, tentunya butuh kerjasama semua pihak, dalam menerapkan Prokes serta divaksin sehingga akan membentuk imun kekebalan tubuh terhadap virus tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Wawan mengungkapkan, penanganan Covid-19 saat ini tidak hanya sebatas pemberian pelayanan kepada kasus positif atau orang yang kontak erat tetapi juga pelayanan pencegahan penyebaran Covid-19.

”Program Nasional juga diluncurkan untuk mencegah penularan Covid-19 dan mengurangi resiko kematian akibat Covid-19 adalah dengan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat,” pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait