Camat Sri Resmikan Bangunan Gedung Posyandu Pekon Giham Sukamaju 

Kamis 30-12-2021,23:10 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Camat Sekincau, Kabupaten Lampung Barat Sri Handayani, S.H., didampingi Sekcam Iwan Darmawan, S.Kom., beserta jajaran juga Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau Martalena, S.Si., bidan desa dan perawat pekon menghadiri peresmian Gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Merah Putih di Pemangku VI, Pekon Giham Sukamaju, Kamis (30/12).

Pelaksanaan peresmian bangunan gedung melalui Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2021 ini, merupakan bentuk perhatian pemerintah pekon dalam menjalankan program pembangunan desa sebagaimana nawacita Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Dalam peresmian tersebut Camat Sri Handayani menandai dengan melakukan pemotongan pita yang juga dihadiri para kader dan anak-anak di pemangku tersebut.

Pada sambutannya Sri mengajak masyarakat, kader dan petugas memanfaatkan fasilitas itu sebaik mungkin, khususnya dalam rutinitas bulanan yakni posyandu balita, lansia.

"Selain dimanfaatkan gedung ini dirawat dengan baik, sehingga memberikan kenyamanan setiap digunakan," himbaunya.

Pada kesempatan itu Sri Handayani mengapresiasi pemerintah Pekon Giham yang telah memanfaatkan Dana Desa dengan baik sesuai peruntukannya, diantaranya bidang kesehatan dalam rangka mendukung upaya pencegahan stunting. Dan memberikan kemudahan masyarakat dalam urusan posyandu. 

Peratin Hermanto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada camat, sekcam dan jajaran serta kepala puskesmas dan jajaran hingga tokoh masyarakat, agama, warga dan para kader yang telah menghadiri peresmian gedung tersebut.

Hermanto menegaskan dengan sudah diresmikannya gedung itu di penghujung TA 2021, artinya keberadaannya mulai dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Dia juga menegaskan pembangunan posyandu tersebut tentunya direalisasikan atas dasar skala prioritas usulan masyarakat. Dimana fungsi posyandu tak kalah pentingnya dengan pendidikan. 

Artinya pihaknya memberikan himbauan yang sama seperti anjuran camat agar bangunan itu dirawat dan dimanfaatkan sebaik mungkin. "Semoga dengan ada yang gedung posyandu ini semua balita khususnya tidak ada yang tumbuh tidak melalui imunisasi, begitu juga pelayanan kesehatan lainnya seperti posyandu kepada lanjut usia dan lain sebagainya. 

Peresmian gedung posyandu itu meski sederhana namun cukup meriah dengan penuh rasa kebersamaan mulai dari anak-anak, kader dan jajaran pemerintahan pekon hingga kecamatan. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait