Camat Kebuntebu Pimpin Deklarasi Damai Pilratin 2022 Lima Pekon 

Selasa 28-12-2021,19:54 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Setelah ditetapkannya nomor urut para calon peratin (catin) untuk pemilihan peratin (Pilratin) serentak Februari 2022 mendatang. Camat Kebuntebu, Ernawati, S.E., memprakarsai Deklarasi Damai Pilratin yang dipusatkan di Balai Pekon Purawiwitan, Selasa (28/12). 

Dalam aksi tersebut turut hadir Tokoh Masyarakat Kabupaten Lambar yang juga Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Komandan Koramil 422/06, Kapolsek Kompol Ery Hafri, S.H, M.H., beserta jajaran masing-masing, seluruh Pelaksana Tugas (Plt) peratin dari Lima pekon yang akan melaksanakan pilratin, para Ketua LHP. 

Dalam sambutannya Erna mengharapkan semua pihak untuk ikut mensukseskan pilratin, karena pilratin adalah demokrasi yang paling mendasar, dari pemilih, atau yang dipilih, hingga panitia pilratin masih saling keterkaitan baik secara kekeluargaan maupun kekerabatan. 

Dengan demikian artinya kata Erna, semua lini pekon harus bahu membahu sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing agar tercepat pilratin yang kondusif. 

Sementara Ketua DPRD Lambar Edi Novial mengapresiasi kegiatan Deklarasi Damai tersebut, dan dia berpesan, agar seluruh serta pilratin bersama-sama untuk menjaga stabilitas dan kondisi di lapangan supaya tidak terjadi perpecahan, karena pilpratin hanya sekali dan jadi peratin hanya enam tahun.

Sedangkan hidup bertetangga, bermasyarakat akan ditempuh selama hayat masih dikandung badan. "Kepada panitia pilratin juga saya himbau, untuk terus menjaga netralitas, jangan sampai menimbulkan gejolak atau keberpihakan.

Sekedar diketahui dalam Pilratin serentak 23 Februari mendatang akan diikuti oleh Lima pekon di Kecamatan Kebuntebu, seperti Pekon Purajaya, dengan tiga kandidat catin Nomor 1 Incumbent Samsu Kendar, Nomor 2 Anton Candra, Nomor 3 Syafei Surajaya.

Pekon Muarajaya II, dengan kandidat empat catin, Nomor 1 Hairulloh, Nomor 2 Ardio Pratama Putra, Nomor 3 Rokain dan Nomor 4 Incumbent Yan Sopian. Pekon Purajaya dengan dua kandidat Catin, Nomor 1 Karyanto, Nomor 2 Elis Lismiati.

Pekon Tribudi Syukur, dengan dua kandidat yakni. Nomor 1 Juyanto, Nomor 2 Ahyar. Pekon Muarajaya I dengan dua kandidat catin, Nomor 1 incumbent Subarkat. Dan nomor 2 Abdul Kadir. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait