Camat Batubrak Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan KBM Tatap Muka

Senin 30-08-2021,14:43 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Camat Batubrak, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar, S.I.P meninjau hari pertama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka ke sejumlah satuan pendidikan di kecamatan setempat, Senin (30/8).

Peninjauan dilaksanakan untuk memantau penerapan protokol Kesehatan seperti yang dilaksanakan di SD Negeri 2 Kembahang, SD Negeri Sukabumi dan SD Negeri Kegeringan.

Dalam kesempatan itu, Mat Suhyar menyampaikan pelaksanaan KBM tatap muka di hari pertama berjalan lancar dan seluruh sekolah telah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

“Pelaksanaan KBM tatap muka yang dimulai hari ini mendapat respon yang antusias dari para siswa yang selama ini sudah sangat merindukan sekolah. Semoga KBM tatap muka ini terus berjalan lancar dan pihak sekolah tetapi tetap menjalankan prokes secara ketat,” pesannya.

Dalam penerapan prokes, lanjutnya, harus didukung oleh seluruh warga sekolah mulai dari satgas Covid-19 di tingkat sekolah, murid hingga tenaga pendidik yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun serta setelah selesai sekolah siswa diminta segera pulang kerumah. 

“Intinya jalankan protokol kesehatan secara ketat, dan kita berharap semoga wabah Covid-19 segera berakhir sehingga semua aktivitas dapat Kembali berjalan normal,” harapnya. 

Sementara itu, dalam kegiatan itu Mat Suhyar juga melakukan pengecekan terkait kesiapan sarana prasarana pendukung dalam penerapan prokes seperti suasana ruang kelas belajar, tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga jarak siswa dalam belajar dalam ruangan.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait