Camat Bambang Dampingi Peninjauan Longsor SDN 1 Mutaralam 

Selasa 18-01-2022,15:18 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, meninjau Longsor di SDN 1 Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lambar yang saat ini sudah menyentuh pagar alat pemantau cuaca dan tinggal berjarak Dua meter dari satu gedung milik SD tersebut.

Kedatangan tidak berbarengan dari Disdikbud dan BPBD Lambar, Selasa (18/1) disambut Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Korwil Disdikbud Waytenong Abdul Basid, S.Pd. M.M., pihak Pekon Mutaralam, Kepala SDN setempat Elsiyana, S.Pdi., pihak sekolah dan Ketua Komite sekolah Lim Jaya. 

Pada kesempatan itu Bambang Hermanto mengajak semua pihak untuk melakukan langkah awal dalam penanganan longsor tersebut, seperti memasang pagar pembatas agar anak-anak tidak menjangkau lokasi. 

"Selain kita menunggu seperti apa upaya pemerintah, apakah itu akan diberikan pemasangan Bronjong atau upaya lainnya, utama yang harus kita lakukan menjaga agar anak-anak sekolah tidak bermain di sekitar lokasi longsor. Karena itu peran sekolah dan komite melakukan upaya awal," ajaknya. 

Bambang juga menganjurkan pihak sekolah melakukan inovasi-inovasi dalam meningkatkan kapasitas pendidikan, sehingga keberadaan SDN tersebut semakin baik lagi. 

Sementara disampaikan utusan Disdikbud Lambar Sarjono mendampingi Kadisdik Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M.. Tinjauan tersebut tentunya untuk memastikan tingkat kerusakan, sebagai laporan awal kepada Bupati. "Seperti apa penanganannya nanti tentu kita akan laporkan dulu hasil tinjauan ini kepada Bupati," terangnya. 

Sedangkan Korwil Waytenong Abdul Basid, mengarahkan sekolah untuk memberikan laporan dan melakukan langkah sebagaimana mestinya. "Tentunya dalam mendukung kualitas pendidikan yang baik, keberadaan sarana prasarana yang mantap. Dan di SDN 1 Mutaralam penataan lingkungan sudah baik, tinggal bagaimana pihak sekolah bekerjasama dengan komite melakukan terobosan-terobosan baru," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait