Jelang Krui Pro, Belum Ada Penambahan Jadwal Penerbangan

Minggu 05-06-2022,18:55 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Mujitahidin

Medialampung.co.id – Satuan Pelayanan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), belum dapat memastikan penambahan jadwal penerbangan selama pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional, Krui Pro tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Pantai Tanjungsetia pada 11 hingga 17 Juni mendatang.

Kepala Satuan Pelayanan bandara Muhammad Taufiq Kiemas M. Subandi., mengatakan hingga kini penerbangan masih berjalan normal sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Sampai sekarang belum ada penambahan jadwal penerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas menjelang pelaksanaan kejuaraan Krui Pro dalam beberapa hari kedepan,” kata dia.

Dijelaskannya, penerbangan yang ada saat ini merupakan penerbangan perintis yang terselenggara atas dukungan subsidi pemerintah pusat melalui direktorat jenderal perhubungan udara, kementerian perhubungan.

“Dalam pelaksanaan penerbangan yang di subsidi oleh pemerintah pusat itu, sudah diatur mengenai kontrak jadwal dan rutenya, namun tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan jadwal penerbangan,” jelasnya.

Menurutnya, jika dari pihak penyelenggara event WSL Krui pro sendiri mampu memfasilitasi pesertanya dengan mencarter atau menyiapkan pesawat khusus, kami dari pihak bandara siap melayani operasional penerbangan tersebut.

“Jika panitia atau peserta akan menyewa  secara khusus penerbangan menuju Kabupaten Pesbar, tentu kami siap memberikan pelayanan penerbangan dimaksud,” terangnya.

Pihaknya berharap, keberadaan kejuaraan Surfing Internasional tersebut mampu meningkatkan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi udara tersebut.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya event itu, jumlah wisatawan yang datang ke Pesbar menggunakan pesawat terbang bisa lebih banyak,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Kategori :