Berikut Penjelasan Polsek Sumberjaya Soal Penyebab Meninggalnya Arga

Kamis 27-01-2022,12:49 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Berdasarkan hasil pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekaligus hasil visum oleh pihak medis, penyebab meninggalnya Arga Prasetya (13) Bin Ahmad Subhan, warga Pemangku Sumberrejeki, Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat di Sungai (Way) Kabul karena terperosok. 

Dugaan tersebut dikuatkan, karena belum di temukan kejanggalan lain atau tanda kekerasan di tubuh korban.

"Kami belum temukan kejanggalan yang mengarah ke hal-hal yang mencurigakan, begitu juga hasil visum dokter Puskesmas Airhitam dan keterangan dari pihak keluarga jika anak tersebut bermasalah," terang Kapolsek kompol Ery Hafri, S.H, M.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K, di konfirmasi via handphonenya Kamis (27/1). 

Dan kuat dugaan, sang anak main ke sungai Way Kabul tersebut dan mengalami kecelakaan terperosok. Tapi mesti demikian Polsek Sumberjaya tidak hanya berhenti disitu, melainkan masih terus melakukan penyelidikan.

"Meskipun tidak ada tanda mencurigakan, dan pihak keluarga sudah mengikhlaskan bahkan tidak berkenan memberikan autopsi terhadap korban, kami akan terus melakukan penyelidikan lanjutan, dan informasi lain" tegasnya. 

Pada kesempatan itu Ery mengimbau, masyarakat agar lebih waspada menghadapi cuaca alam saat ini, seperti mengurangi aktifitas di lokasi rawan bencana. Baik ditempat usaha ataupun tempat bermain dan lain-lain. "Meskipun di wilayah kita situasi kondusif dari aksi-aksi kejahatan, namun kita harus bijak menghadapi cuaca ekstrim yang terang berlangsung," imbuhnya. 

Diketahui Arga pergi berpamitan hendak ke Tegajul Pekon Padangtabak, dengan alasan hendak mengambil paket.

Kepergiannya dari rumah menggunakan motor Honda Spacy Nopol BE 4166 M, Namun,hingga malam hari si anak tak kunjung pulang ke rumah. 

Dengan inisiatif keluarga dan dibantu peratin Sumberalam bersama aparat, mencari keberadaan korban. 

Dan akhirnya menemukan motornya sekitar Pukul 23.05 WIB di depan rumah warga atas Nama Nurdin yang menginformasikan ada motor ditinggal pemilik di depan rumahnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait