Antrian BPNT Hingga Tengah Malam di Kantor Pos Sumberjaya Tuai Reaksi 

Selasa 08-03-2022,18:43 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Penyaluran perdana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Kantor Pos Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) beberapa waktu lalu menuai cerita dengan terjadi antrian hingga malam hari pukul 23.00 WIB. 

Kejadian tersebut menuai banyak reaksi dari masyarakat, yang mengharapkan kondisi itu tidak terulang lagi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti dalam menjaga kesehatan warga. 

Salah satunya yang menyoroti kejadian tersebut yakni Sekcam Kebuntebu Agus Hadi Purnama, S.Ip., dimana warga yang melakukan pengambilan BPNT di Pos Sumberjaya juga dari Kecamatan Kebuntebu.

Berdasarkan informasi yang diterimanya yang antri hingga malam hari, diantaranya adalah warga dari Kecamatan Kebuntebu

Keprihatinan pihaknya atas kejadian tersebut, karena masyarakat yang antri kebanyakan ibu-ibu dan laki-laki yang sudah rentan terhadap penyakit seperti faktor usia. 

Karena itu Agus menyebutkan akan mencoba koordinasi dengan petugas kantor pos, apa penyebab terjadinya antri hingga malam hari Pukul 23.00 WIB, karena jika ada kesalahan pola pengambilan yang kurang tepat agar diberikan perbaikan supaya kedepannya tidak terjadi lagi. 

"Kalau antri sampai malam hari, bukan saja kasihan dengan yang ngantri, kepada petugas juga kita juga kasihan, dari pagi sampai malam hari, karena itu kita coba koordinasi untuk mencari solusi," tegasnya.

Ditempat lain Peratin Purawiwitan Romli juga memberikan pendapat, walaupun dalam pencairan BPNT dapat dilakukan langsung secara individu oleh penerima di kantor pos. 

Tapi agar nantinya lebih tertib dan waktu yang digunakan lebih efisien pihak pekon siap menerjunkan aparatur untuk mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait