Almarhumah Hj. Asnah Dikebumikan di Pemakaman Keluarga

Minggu 15-11-2020,19:36 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Gema Shalawat mengiringi Almarhumah Hj. Asnah bin Kasim, ibunda dari Anggota Komisi I DPR RI Hi. Mukhlis Basri dan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus,  menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Keluarga Pemangku Sinarluas, Pekon Muarajaya 2 Kecamatan Kebuntebu sekitar pukul 18.00 WIB.

Hj. Asnah meninggal dunia di usia sekitar 84 tahun di kediaman anak tertuanya di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu sekitar pukul 12.30 WIB Minggu (15/11). Almarhumah diketahui telah tiga tahun terakhir menderita sakit, sempat beberapa kali menjalani pengobatan di rumah sakit, hingga pada akhirnya dirawat oleh keluarga setelah dokter memvonis tidak ada obat untuk bisa menyembuhkan penyakit almarhumah. 

Mukhlis Basri menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pelayat yang hadir, untuk menghantarkan langsung sang ibunda  menuju tempat peristirahatan terakhir. 

"Kami sekeluarga besar mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak ibu yang telah berkenan melayat," ungkapnya. 

Sudah barang tentu, kata dia, almarhumah sebagai manusia pernah hidup dari tidak berkecukupan di masa kecil. Di akhir hayatnya Almarhumah menderita sakit yang cukup lama sekitar tiga tahun. 

"Kami anak-anaknya sudah berjuang dan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada almarhumah, kami telah berjuang untuk kesehatannya, hingga pada akhirnya dokter memvonis beliau tidak bisa diobati dan disarankan dirawat oleh keluarga," ujarnya. 

Atas nama keluarga Mukhlis juga mengundang untuk mengikuti takziah yang akan dilaksanakan selama tujuh hari berturut-turut, di kediaman almarhumah yang juga rumah masa kecilnya. 

Sementara itu, berdasarkan pantauan para pelayat dari sejumlah kalangan mulai dari masyarakat, keluarga besar, dan para pejabat terus berdatangan. Karangan buka juga sudah mulai terpasang di sekitar kediaman almarhumah. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait