Aktif Bangun Sektor Perkebunan, Parosil Terima Penghargaan Kementan RI

Selasa 10-12-2019,14:32 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perkebunan, bertepatan dengan Hari Perkebunan Ke-62 tahun 2019 memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para kepala daerah di seluruh Indonesia baik Gubernur, Bupati maupun Walikota yang telah berperan aktif dan berkomitmen terhadap pembangunan perkebunan berkelanjutan.

Pada acara peringatan Hari Perkebunan yang dipusatkan di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polibangtan) Malang–Jawa Timur pada Selasa (10/12) tersebut, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menjadi salah satu penerima penghargaan dari total 28  kepala daerah di Indonesia.

Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Lambar Agustanto Basmar, yang hadir mewakili bupati mengatakan,  penghargaan yang diterima tersebut atas komitmen bupati terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan.

”Pemberian penghargaan kepada bapak Bupati ini, dinilai terkait peran aktif dan komitmen Bupati Lampung Barat terhadap pembangunan Sekolah Kopi, Pembangunan Kampoeng Kopi, Pemberian Bantuan Pupuk Untuk Petani Kopi, Integrasi Ternak Dengan Tanaman Kopi, serta mengadakan penyelenggaraan Festival Kopi Tahunan,” ungkap Agustanto Basmar.

Selain itu Bupati juga dinilai mempunyai komitmen kuat dalam mendorong peningkatan mutu kopi dengan menerbitkan pelarangan penjemuran kopi di tanah, seiring dengan berjalannya berbagai program dalam peningkatan mutu yang telah dilaksanakan Pemkab Lambar sejak beberapa tahun  terakhir.

”Semoga pemberian penghargaan ini, makin memotivasi Pemerintah Lampung Barat dan masyarakat petani kopi serta penggiat kopi lainnya untuk makin berkiprah dan berperan aktif dalam peningkatan produksi, mutu dan pembangunan perkebunan kopi sehingga pendapatan dan kesejahteraan petani kopi di Lampung Barat makin meningkat,” imbuhnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait