Akibat Arus Pendek Listrik Turbin, Rumah Warga Bandaragung Ludes

Minggu 03-10-2021,16:25 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Rumah beserta harta benda milik Sutrisno warga Pemangku Teladan Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, ludes terbakar pada Sabtu (25/9).

Camat BNS Wahyudi Heru Iskandar, SIP, MIP., mengungkapkan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik tenaga turbin. Api dengan cepat membesar sehingga menghanguskan rumah dan seisinya,  namun tidak ada korban  jiwa dalam kejadian tersebut.

Selain satu unit rumah  harta benda yang ada di dalamnya, diantaranya satu unit mesin rumput, dua buah tangki semprot, satu unit sepeda motor Honda Supra, atap rumah seng sebanyak lima kodi, uang tunai Rp5.000.000,- pakaian, perabot dan bahan pokok, dengan total kerugian mencapai Rp75.000.000,- ungkap Heru---sapaan Wahyudi Heru Iskandar.

Musibah kebakaran tersebut, kata dia, telah dilaporkan kepada bupati Lambar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan tembusan Dinas Sosial (Dinsos) untuk selanjutnya diharapkan mendapatkan bantuan.

”Sudah kami laporkan dan kami upayakan agar korban yang terkena musibah mendapatkan bantuan, dan untuk sementara ini korban bersama keluarganya mengungsi di tempat saudaranya, sehingga tentunya  membutuhkan bantuan,” kata dia.

Sementara Pj. Peratin Bandaragung Tusiran  mengatakan, sebagai bentuk perhatian dari pekon, ia bersama camat dan anggota DPRD Sugeng Hari Kinaryo Adi meninjau dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah tersebut.

”Kami meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut, semoga korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah tersebut,” pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait