Aji Mumpung, Minimarket ini Jual Paket Minyak Goreng Rp80 Ribu

Jumat 21-01-2022,14:34 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Camat Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) M. Agus Setiawan, S.E, M.M., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada salah satu toko waralaba di wilayah itu.  

Sidak tersebut dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi keluhan konsumen, terkait penjualan minyak goreng yang sedang menjadi rebutan emak-emak setelah harganya diturunkan menjadi Rp14.000 per Kilogram. 

Situasi tersebut malah justru dimanfaatkan oleh salah satu toko waralaba di Pekon Puramekar yang menjual minyak goreng seharga Rp14 ribu namun dengan catatan hanya diperbolehkan membeli satu paket bersama produk lainnya seharga Rp80 ribu.

Sehingga atas kebijakan yang diterapkan pihak toko konsumen merasa dirugikan atau terbebani karena harus membeli barang seharga Rp80 ribu plus satu kilogram minyak goreng. 

"Kami sidak untuk memastikan informasi yang masuk, sekaligus dalam rangka memberikan teguran kepada petugas waralaba dalam penjualan minyak goreng sesuai ketentuan pemerintah Rp14 ribu per kilogram (Kg)," katanya.

Agus menyebutkan, kondisi sedang dalam suasana paceklik seperti saat ini tentunya harga jual sembako sangat mempengaruhi, oleh sebab itu dirinya meminta tidak ada oknum yang mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk membeli minyak keperluan dapur seperlunya saja, jangan mentang-mentang ada penurunan langsung diserbu apalagi ditimbun. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait