2023, Disporapar Lambar Usulkan DAK Bidang Pariwisata Rp7,3 Miliar 

Jumat 11-03-2022,13:57 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lambar mengusulkan dana alokasi khusus (DAK) Bidang Pariwisata untuk tahun 2023 sebesar Rp7,3 miliar kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

“Tahun ini Kabupaten Lambar tidak mendapatkan kucuran DAK Bidang Pariwisata, namun untuk tahun depan kita telah mengusulkan DAK sebesar Rp7,3 miliar dan mudah-mudahan dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat,” ungkap Kabid Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Andilya Pratama, S.E mendampingi Kepala Disporapar Drs. Nukman, M.M, Jumat (11/3).

Dikatakannya, usulan DAK sebesar Rp7,3 miliar itu terdiri dari kegiatan sarana prasarana sebesar Rp4,8 miliar, kegiatan kelembagaan desa wisata Rp500 juta, serta kegiatan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) sebesar Rp2 miliar. 

“Untuk usulan kita sudah diterima langsung Koordinator Pengembangan Destinasi Wisata Wilayah Sumatera Kemenparekraf RI bapak Ramlan pada tanggal 24 Februari lalu. Dan Kabupaten Lampung Barat dan Lampung Timur yang menjadi prioritas penerima bantuan dana DAK dari Provinsi Lampung pada tahun 2023,” kata dia.

Kucuran DAK sangat diharapkan oleh pemerintah daerah sehingga ia berharap usulan yang telah disampaikan oleh Pemkab Lambar kepada pemerintah pusat dapat direalisasikan pada tahun mendatang.

“Harapan kita apa yang sudah diusulkan dapat terealisasi sehingga pariwisata di Kabupaten Lambar dapat terus berkembang secara pesat,” pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait