17 Calon Peratin di Suoh Janji Wujudkan Pilratin Serentak Tanpa Politik Uang

Kamis 27-01-2022,15:21 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sebanyak 17 calon peratin yang akan mengikuti Pemilihan Peratin (Pilratin) Serentak di lima pekon di Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan deklarasi untuk penyelenggaraan pesta demokrasi yang aman dan damai, Kamis (27/1). 

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Suoh Mandala Harto, SIP., dihadiri Panitia Pemilihan Peratin Kecamatan dan Pekon, Kapolsek, Danramil, Aparat Pekon, LHP dan Saksi dari calon peratin. 

Mandala Harto mengungkapkan, deklarasi yang disampaikan 17 calon peratin tersebut yakni siap mensukseskan pelaksanaan pilpratin serentak dengan taat aturan dan tahapan pemilihan peratin serentak tahun 2022 sesuai peraturan perundang-undangan, turut bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban pada setiap tahapan pilpratin serentak tahun 2022, jujur adil demokrasi dan tidak akan melakukan money politik, santun, sportif dan berakhlak mulia. 

"Kemudian tidak akan melakukan diskriminasi terhadap panitia dan masyarakat, siap terpilih ataupun tidak terpilih serta siap menerima hasil keputusan seluruh proses tahapan pilpratin serentak tahun 2022 dan siap menerima dan mendukung terhadap siapapun calon peratin yang terpilih secara sah sesuai peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, dilakukan penandatanganan pakta integritas yang berisikan berjanji dan bersumpah siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Siap melakukan kampanye Pemilihan Peratin Tahun 2022 sesuai dengan Jadwal, dengan damai, demokrasi, dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan Pemilihan Peratin, siap melakukan kampanye pemilihan peratin tahun 2022 tanpa hoax, tanpa politik SARA, dan tanpa Money Politik. 

"Siap melakukan kampanye pemilihan peratin tahun 2022 dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dan jika terpilih secara sah sesuai aturan Perundang-Undangan yang berlaku, akan tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya. (nop/mlo) 

Untuk diketahui, 17 Calon Peratin tersebut, yakni :

1. Pekon Tugu Ratu: No Urut 1.Suyatno No Urut 2.Sayun Prawoto No Urut 3.Herlin No Urut 4. Basuki No Urut 5. Suyanto   2. Pekon Sumber Agung No Urut 1 Joko Purnomo  No Urut 2 Subeni   3. Pekon Banding Agung No Urut 1 Sumantri  No Urut 2 Supangat No Urut 3 Indragiri No Urut 4 Tunggono 4. Pekon Sukamarga Nomor Urut I Ponirin Nomor Urut 2 Ahim Abdiani Nomor Urut 3 Jaimin 5. Pekon Roworejo
    No Urut 1 Hermansyah No Urut 2 Yusuf No Urut 3 Anton Cahyadi
Tags :
Kategori :

Terkait