Pekon Rigisjaya Salurkan BLT-DD Triwulan ll

Selasa 31-05-2022,18:34 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Selasa (31/5) Pemerintah Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan ll, periode April, Mei dan Juni kepada 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Penyaluran BLT-DD seperti biasanya dilaksanakan di balai pekon setempat. Dan kali ini dihadiri pihak kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa serta jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP) maupun jajaran aparatur serta seluruh KPM. 

Dalam sambutannya, Peratin Sugeng menyampaikan rasa syukur karena saat ini kondisi Pandemi Covid-19 yang menjadi dasar pemerintah salurkan BLT-DD terus membaik. 

Dan terkait telah didistribusikan BLT-DD untuk triwulan kedua sebesar Rp900 ribu tersebut, diharapkannya agar di manfaatkan sebaik mungkin yakni tepat guna, seperti dalam menunjang kebutuhan sehari-hari baik untuk sembako maupun untuk kesehatan. 

Pada kesempatan itu dia juga mengimbau kalau memang dapat diupayakan uang bantuan dalam pembelanjaannya memanfaatkan warung-warung dalam lingkup pekon, sehingga dapat memberikan keuntungan pada warga lain yang tidak mendapatkan bantuan.

 

Seperti diketahui upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19, pemerintah terus berupaya menggulirkan program bantuan salah satunya keberlangsungan BLT-DD, yang target pencapaiannya disalurkan hingga Desember. (r1n/mlo)

 

Tags : #blt-dd
Kategori :