Lantik 4 Peratin di Waytenong, Pakcik Ajak Pupuk Sinergitas

Kamis 19-05-2022,13:44 WIB
Reporter : Rinto Arius

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Ketua TP PKK Lambar Partinia, Wakil Bupati Mad Hasnurin dan pejabat Pemkab Lambar lainnya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Waytenong, Kamis (19/5).

Kunker tersebut dalam rangka pelantikan Empat peratin terpilih Kecamatan Waytenong, Kabupaten Periode 2022-2028, diantaranya Peratin Karangagung Junaidi Sopantono, Peratin Mutaralam Sutro Hamid, Peratin Padangtambak Umar Saki dan Peratin Tambakjaya Selamet Widodo, yang dilaksanakan di GSG Balai Pekon Karangagung, berlangsung meriah.

Dimana Bupati dan Wabup di sambut dengan budaya Amanatak Terbangan, Pencak Silat (Kuntau) dan setelah dalam ruangan disambut Tari Sembah Batin.

Dalam sambutannya usia melakukan pelantikan, Parosil Mabsus yang akrab disapa Pakcik itu mengatakan, momentum pelantikan itu merupakan saat yang dinantikan oleh keempat kandidat sekaligus keinginan warga. 

Ditegaskannya dengan sudah dilantiknya tentu tugas berat telah menanti di pundak bagi para peratin. Dimana tugas dimaksud bukan dalam aspek pembangunan pekon dari segi fisik, melainkan yang utama bagaimana merajut kembali hubungan antar sesama kerabat, saudara, yang mungkin pada pemilihan peratin (Pilratin) sebelumnya berbeda dukungan. 

"Walaupun peratinnya hebat bahkan cerdas perlu adanya kekompakan dengan jajaran dan warga, karena dalam membangun sebuah pekon akan dihadapkan dengan berbagai problematika," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Parosil menyampaikan rasa syukur khususnya kepada empat peratin terpilih terutama kepada Junaidi Supantono dan Umar Saki karena secara Indeks Desa Membangun (IDM) Pekon sudah sangat baik bahkan berstatus mandiri. 

"Sekarang tugas keempat peratin termasuk tinggal melanjutkan, mengisi apa yang masih menjadi kekurangan pekon, termasuk Peratin Tambakjaya dan Mutaralam yang melanjutkan program yang sudah dilaksanakan di masa jabatan pertama," katanya. 

Pakcik juga mengapresiasi kehadiran mantan Peratin Padangtambak Kurnaedi, dan Peratin Purna tugas Sufrizal, dimana kedua peratin telah meninggalkan hasil kerja yang sangat baik untuk pekon masing-masing. 

"Kepada Saudara Junaidi dan Umar untuk menjalin koordinasi dengan senior dalam membangun pekon karena berkat mereka kondisi pekon masing-masing sudah baik, seperti pembangunan GSG yang sangat megah," ujarnya. 

Di ujung sambutannya Parosil mengajak para peratin untuk menjalin sinergitas dan lakukan komunikasi yang baik dengan semua pihak. "Pupuk keseimbangan yang harmonis sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimum," tandasnya.

Sementara dalam sambutan tokoh masyarakat Herman. T. Mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati serta seluruh peserta yang datang dengan sukses dan meriahnya acara pelantikan.

Dan kepada peratin yang baru dilantik atas nama seluruh masyarakat, ia berpesan segudang harapan untuk kemajuan bersama ada di pundak peratin. 

 

"Mudah-mudahan Kecamatan Waytenong menjadi lebih hebat, dan menjadikan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera," tandasnya. (r1n/mlo)

Kategori :