Dorong SDM Berkualitas, Wamen PANRB Tinjau Pelayanan di MPP Bandar Lampung

Dorong SDM Berkualitas, Wamen PANRB Tinjau Pelayanan di MPP Bandar Lampung

Kunjungan kerja Wamen PANRB ke MPP Bandar Lampung-Foto Enrique Ferari -

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Purwadi Arianto, meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota Bandar Lampung pada Kamis, 24 Juli 2025. 

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari agenda strategis dalam memperkuat evaluasi dan pendampingan penyelenggaraan pelayanan publik di tingkat daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Wamen PANRB mengapresiasi kesiapan dan kualitas fasilitas di MPP Bandar Lampung

Ia menyebut bahwa pelayanan yang ada telah berjalan dengan sangat baik dan menjadi contoh pelaksanaan kebijakan pelayanan publik yang efektif dan efisien.

BACA JUGA:Mazda Rilis CX-3 Kuro dan CX-60 Sport, SUV Premium Tampil di GIIAS 2025

“Dari segi fasilitas publik dan pelayanannya, saya melihat ini sudah sangat baik. Tinggal bagaimana ke depan terus ditingkatkan lagi, baik dari sisi inovasi layanan maupun peningkatan kualitas SDM,” ujar Purwadi Arianto.

Ia menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai fondasi utama dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang nyaman dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Dengan peningkatan SDM yang berkelanjutan, kita bisa menghadirkan pelayanan publik yang tidak hanya nyaman tapi juga mampu mendorong kolaborasi yang baik—baik secara vertikal antar tingkat pemerintahan, maupun secara horizontal antar instansi,” jelasnya.

Mall Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung telah menjadi pusat integrasi layanan dari berbagai sektor—baik instansi pusat, daerah, maupun swasta. 

BACA JUGA:Lantik 943 PPPK, Bupati Pesbar: Jangan Jadi ASN Pergi Pagi Pulang Sore Awal Bulan Terima Gaji

Keberadaan MPP ini mempermudah akses masyarakat terhadap berbagai jenis layanan dalam satu lokasi, sehingga mempercepat proses birokrasi dan meningkatkan kepuasan publik.

Kunjungan ini juga diharapkan menjadi pemacu semangat Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk terus melakukan inovasi dan perbaikan dalam tata kelola layanan. 

MPP yang adaptif dan terbuka terhadap perkembangan menjadi kunci tercapainya pelayanan publik yang prima dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: