LinkUMKM BRI: Kunci Sukses UMKM Naik Kelas dan Tembus Pasar Lebih Luas

Jelita sukses jual makanan ringan online berkat pendampingan LinkUMKM dan Rumah BUMN--
BACA JUGA:Aturan Baru Royalti Batu Bara, BUMI dan Adaro Kini Bisa Bernapas Lega
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menjelaskan bahwa platform ini merupakan bagian dari strategi pemberdayaan UMKM nasional.
Dengan lebih dari 11 juta pengguna, LinkUMKM telah membuka akses pelaku usaha terhadap peluang pasar yang lebih luas dan sumber daya peningkatan kapasitas usaha.
Salah satu fitur yang juga sangat membantu adalah Etalase Digital, tempat para pelaku UMKM bisa memajang produk mereka secara online.
Ini membuka potensi bagi konsumen dari berbagai wilayah untuk menemukan produk lokal berkualitas tinggi yang sebelumnya mungkin tak dikenal secara luas.
BACA JUGA:Pemerintah Diminta Teguh Hadapi Kritik AS soal QRIS: Momentum Perkuat Ekonomi Digital Nasional
Tak kalah penting, fitur Komunitas dalam LinkUMKM mendorong kolaborasi antarpelaku usaha. Di sinilah ruang diskusi terbentuk, memperkuat jaringan, dan memungkinkan terjadinya kerja sama yang menguntungkan.
Kombinasi antara pelatihan, akses informasi, promosi digital dan kolaborasi menjadi kunci keberhasilan banyak UMKM termasuk Jelita.
Melalui LinkUMKM, BRI telah membuktikan bahwa digitalisasi UMKM bukan hal yang mustahil. Dengan pendekatan tepat, pendampingan konsisten, serta akses terhadap pengetahuan dan pasar, pelaku usaha kecil menengah Indonesia dapat naik kelas dan bersaing di pasar yang lebih luas.
Perjalanan Jelita Puspa Agustin bersama Serela Food adalah bukti bahwa kemauan berkembang, ketika dipertemukan dengan platform yang tepat, dapat melahirkan transformasi bisnis yang luar biasa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: