Jadi Sponsor Utama Liga 1, Peran Besar BRI untuk Sepak Bola Nasional

Jadi Sponsor Utama Liga 1, Peran Besar BRI untuk Sepak Bola Nasional

BRI terus mendukung Liga 1 demi perkembangan sepak bola Indonesia--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung kemajuan sepak bola nasional dengan menjadi sponsor utama Liga 1 Indonesia untuk musim 2024/2025. 

Ini adalah kali keempat BRI berperan sebagai sponsor utama sejak 2021, membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekadar penyedia dana, tetapi juga bagian integral dari perkembangan sepak bola Indonesia.

Peran BRI dalam Liga 1 sangat berpengaruh. Selain memberikan dukungan finansial, BRI juga turut mendukung ekosistem ekonomi yang lebih luas. 

Diharapkan, dukungan ini tidak hanya menguntungkan klub-klub yang berkompetisi, tetapi juga UMKM yang terkait dengan penyelenggaraan Liga 1. 

Dengan adanya kompetisi ini, banyak sektor ekonomi yang diuntungkan, menciptakan lapangan pekerjaan untuk sekitar 45 ribu orang, dan meningkatkan perputaran uang yang diperkirakan mencapai Rp10,42 triliun.

BRI Research Institute bahkan memperkirakan penyelenggaraan Liga 1 dapat memberikan kontribusi positif terhadap PDB Indonesia sebesar Rp5,93 triliun. 

Dengan jumlah peserta sebanyak 18 klub, termasuk nama besar seperti Arema FC, Persija Jakarta, dan Persib Bandung, Liga 1 musim ini diprediksi akan menjadi salah satu musim terbaik dalam sejarah sepak bola nasional.

BRI berharap kontribusi mereka terus menjadi katalisator bagi sepak bola Indonesia untuk semakin bersinar di kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: