Polres Lampung Selatan Pastikan Keamanan Gudang Logistik KPU

Polres Lampung Selatan Pastikan Keamanan Gudang Logistik KPU

Kapolres Lampung Selatan Yusriandi Yusrin saat Meninjau Gudang Logistik KPU --

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan melakukan patroli pengecekan dan kesiapsiagaan personel pengamanan gudang logistik Pilkada Lampung Selatan 2024.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, hasil pengecekan kondisi gudang logistik dalam keadaan baik dan personel pengamanan dari Polres dan KPU hadir secara lengkap. 

Menurutnya, saat ini gudang logistik setempat telah menampung atau menyimpan sebanyak 3.237 kotak/bilik suara. 

"Kesiapan distribusi logistik terus digenjot oleh KPU Lampung Selatan, kami juga memastikan pengamanan terus bersiaga di gudang logistik," ujarnya, Jumat (18/10/2024). 

BACA JUGA:Diduga Selingkuh, Oknum PNS Dinkes Lampung Utara Digerebek Warga

Lebih dari itu, petugas KPU, Bawaslu dan 2 personel Polres Lampung Selatan turut mendampingi monitoring produksi dan rencana pendistribusian logistik surat suara di percetakan PT Kompas Gramedia Cikarang Bekasi, Jawa Barat. 

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menambahkan, kepolisian daerah bersama Polres/ta telah menyiagakan sejumlah personel untuk berjaga di lokasi-lokasi gudang logistik. 

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan barang-barang Pilkada, termasuk kotak suara, surat suara, dan perlengkapan lainnya. Pengamanan akan dilakukan secara ketat dengan melibatkan anggota Polri" ucapnya.

Dalam rangka menjaga keamanan, petugas kepolisian juga melakukan patroli rutin di sekitar gudang. 

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Lampung Buka Kegiatan Sinkronisasi Arah Kebijakan Nasional dan Daerah untuk Penyusunan APBD

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan. Jika melihat aktivitas mencurigakan, segera laporkan kepada kami," tandas mantan Kapolres Metro tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: